KERUSAKAN UMUM TERJADI PADA MESIN PENGHITUNG UANG

Mesin Hitung Uang model bcm 100 

Mesin hitung Uang dengan model ini
Paling Sering kesulitan / kesalahan untuk pemakain Biasa atau entri Rendah, mesin hitung ini diharuskan Perawatan extra bila hasil penghitungan ingin maxsimal dalam menghitung uang ,
mesin dengan model ini biasa sering hitungan salah pada saat di gunakan untuk menghitung ,bila uang 100, bisa 101, 102, atau 99, akan sangat tidak akurat, bila mesin tidak di rawat dengan benar,

PENYEBAB MESIN SERING ERROR

- debu dari uang yg sering kita gunakan untuk menghitung
-  sterples , klip dari uang kertas 
-  sobekan atau potongan dari uang kertas
-  ada coin logam yang tersangkut di dalam mesin
-  menghitung melibihi standar 100 lembar, pada saat sekali operasi mesin

Biasanya teknisi yang akan melakukan service perawatan mesin , akan menayakan error , atau kerusakan pada mesin 
tersebut, 
Ada berbagai jenis mesin tipye standing vacum , dengan kerusakan yg berbeda beda , dan perawatan berbeda pula yang paling sering saya temui di lapangan debu dan klip ,streples, atau benda asing lainya
untuk perawatan umum mesin hitung uang kertas , bersihkan debu dengan kuas kering, kotoran yg ada pada rotor mesin ,bagian atas, biasanya kalau terdapat debu yg sangat tebal , akan menyebabkan rotor macet ,dan gerakan atau putaran pada rotor bagian atas melambat , yg menyebabkan hitungan uang kertas tidak normal bisa kurang atau lebih


untuk kasus pada mesin yang sering membuat uang melipat atau sobek pada mesin terdapat benda asing yang menyumbat pergerakan pada leaf spring atau lidah mesin penghitung uang ini njuga bisa menyebabkan hitungan kurang atau lebih pada mesin penghitung uang kertas




untuk masalah kerusakan pada mesin penghitung uang yang tidak ada angin atau tidak bisa bergerak pada unit mesin , biasanya kompresor vacun pump tidak normal , lemah atau rusak pada unit mesin , bisa di karnakan terlalu lama usia pakainya , atau tersumbat pada vacum pump unit ini juga bisa menyebabkan hitungan tidak akurat pada mesin penghitung uang kertas;














MULTI TEKNIK

Service Center & Supplier Mesin Hitung Uang Merk Glory,Ncl,Gallant,VT,Dellarue,dll
WorkShop                                        HP       : 08176724550
Jl Rawabinangun 8 no 5b                  WA       : 082312333153
Jakarta Utara 14230                         Email    : yuniarso58@gmail.com
                                                         Bbm     : D774CF9F

Comments

  1. Sy pny mesin hitung uang merk winner, bila digunakan uang hanya ketarik sblh kiri&tdk bersamaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan hrga kompresor mesin penghitung uang brp ya gan mrek mesinya icm

      Delete
  2. Periksa bagian spring clamper pada unit clamper

    ReplyDelete
  3. Kalau mesin standing vt errror E3..apa penyebabx ya

    ReplyDelete
  4. Ms vt..kadang lebih kdg kurang..uda stel per..kdg 30 hitung tdk pas lg

    ReplyDelete
  5. Mesin glory eror e60 apa masalahnya ya om?

    ReplyDelete
  6. Bang mesin Saya standing Norxel hitungannya lebih terus 101 solusinya Dong makasi

    ReplyDelete
  7. Saya punya mesin hitung uang merek mycica kesalahan kode eror 20

    ReplyDelete
  8. Pak ini mesin hitung mama saya gangguan padahal bru beli. Pas di star tulis e06/e07 pas pencet restar ganti jadi ea4. Itu solusinya apa. Apakah kotor pas di bersihkan jga gak mempan. Tolong bantu yah kak klo tahu solusinya makasih

    ReplyDelete
  9. mesin uang merk kozure, uang ny tidak keluar otomatis, tapi kluar ny 1 1 .. solusi ny?

    ReplyDelete
  10. mesin hitung ncl 2500 keluar tulisan dd, itu gmn solusinya ya ?

    ReplyDelete
  11. Mesin prime Dynamic 995EV
    E-27..itu knp pak ya?

    ReplyDelete
  12. Mesin tipe
    Prime Dynamic 995EV
    Dilayar E-27 np y pak

    ReplyDelete
  13. Saya baru beli mesin merk kozure MC 101 pas tekan power di monitor tertulis EA3 dan semua tombol tidak berfungsi mohon solusinya

    ReplyDelete
  14. saya punya mesin penghitung, sepertinya sensor atas tdk berfungsi atau bagaiaman... karena setiap mau menghitung harus menekan tombol restart...

    ReplyDelete
  15. Mau tanya mesin saya ld 1100s..mesinnya mutar terus kenapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya juga begitu mutar terus...apanya ya pak

      Delete
  16. Mesin hitung vt380 putaran cuma sebentar dan tidak tampil angkanya didisplay, apanya master?

    ReplyDelete
  17. Selamat siang Mater..error E32 gol di gnh 710 mohon petunjuk master..mks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rottor macet,, harus bongkar rottor,, biaya 500ribu.dalam kota

      Delete
  18. Mesin gfs110 saya kebaca hopper terus knp ya dan uang ke reject trus

    ReplyDelete
  19. Saya punya krisbow

    Tapi uang sering njepit dan daya tarik uangnya lemah.. Sering ndak bisa narik uangnya... Solusinya gmn pak

    Trimakasih

    ReplyDelete
  20. Saya punya mesin hitung glory 710 keluhannya tidak bisa menghitung

    ReplyDelete
  21. prime dynamic 995ev error E 26

    ReplyDelete
  22. Bang saya punya mesin hitung nih.. itu sering keluar rijeknya gmn perbaiki ya bang?

    ReplyDelete
  23. Saya punya mesin hitung toshio standing... Sering menghitung lebih...

    ReplyDelete
  24. Bang saya punya mesin hitung portable merk secure ld26m err 02 itu masalahnya dmna ya bang

    ReplyDelete
  25. Mesin ncl 200 wkt menghitung tdk mau berhenti

    ReplyDelete
  26. Pa saya punya dinamo bekas mesin hitung uang mungkin bpk mau beli ga dinamo yang gede posisinya dibawah

    ReplyDelete
  27. Mas, mesin hitung kozure posisi stand bye dinamo.berputar apa berhenti. Punya saya kok posisi stnd bye berputar tpi pelan. Itu normal apa tidak ya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  28. Gan, kalo dinamonya lemah bisa di servis gak ya ? Atau harus diganti ?

    ReplyDelete
  29. mau nanya gan mesing hitung uang merk zsa1510 klo eror E-20 apanya ya

    ReplyDelete
  30. Terima kasih telang mengunjungi blog saya , untuk semua masalah mesin hitung portable lokal , atau merk china, taiwan , mohon di baca blog saya manual book , atau panduan mesin hitung uang portable MULTI TEKNIK service mesin hitung uang kertas/logam merk Glory

    ReplyDelete
  31. Saya punya mesin hitung uang T1300s.mati total.kira² apany dan biaya nya berapaan.tq

    ReplyDelete
  32. Promaxi LD-20GM muncul tulisan default gimana min?

    ReplyDelete
  33. kozure MC - 101 di layar muncul EA1 yg kotor sensor mana min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Up. Sama gan kasus saya. Udah coba Full di bersihkan total dan. Saya Cek satu satu sensornya sepeertinya masih OK. Sampe skrng belum ketemu, khawatir kalo Board nya yang error. Ginana Min. Bisa bantu dong kalo error. Masih Muncul EA1 bagian mna ya pastinya yg error. Tks

      Delete
  34. Saya punya mesin merk glory gnh200, ada kendala, kenapa kalau ga ada duit, buat menghitung tidak bisa, ya. Minta solusi

    ReplyDelete
  35. mesin saya newmark DP 6116 portable, kalau menhitung uang nya berhamburan. mohon solusi nya

    ReplyDelete
  36. Gan saya pungya mesin penghitung uang merek kozure mesinya jalan tapi layar lcdy ga bisa jalan kira2 apanya yang rusak

    ReplyDelete
  37. Min kalau mesin VTI E2 kira* masalah nya apa ya??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Error Code list glory gnh 700/710

MASALAH KERUSAKAN MESIN PENGHITUNG UANG